Pemerintah Beri Bantuan Pokdakan Guna Dorong Peningkatan Produksi Kegiatan Budidaya

Dalam rangka meningkatkan produksi kegiatan budidaya ikan, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan terus melakukan pembinaan terhadap Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan).

Sebagaimana tercatat, tahun 2017, DKP Kabupaten Tanah Bumbu menghasilkan produksi perikanan budidaya sebanyak 4.235 ton. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala DKP Kabupaten Tanah Bumbu melalui Kabid Perikanan Budidaya, Zulkarnain.

“Melalui pembinaan ini diharapkan ke depannya akan terus meningkatkan produksi ikan berbagai jenis. sehingga dapat memberi peningkatan taraf ekonomi masyarakat pembudidaya di Tanah Bumbu,” kata Zulkarnain, Rabu (09/01).

Terkait hal tersebut, DKP Provinsi Kalimantan Selatan juga terus memberikan bantuan program pengembangan perikanan budidaya ke Pokdakan di Kabupaten Tanah Bumbu guna memperkuat pembinaan.

“Untuk diketahui, pihak kami saat ini terus memfasilitasi, melakukan pembinaan dan pendampingan kegiatan bantuan kepada Pokdakan, baik yang bersumber dari kabupaten, provinsi, maupun kementerian,” ungkapnya.

Menurut Zulkarnain, sudah ada beberapa Pokdakan yang tercatat telah menerima bantuan kegiatan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Beberapa dukungan yang diberikan seperti bantuan keramba jaring apung (KJA) Desa Mantewe, pembudidayaan rumput laut di Transmigrasi Nelayan, bantuan budidaya ikan nila dan ikan papuyu, serta bantuan mesin pakan bagi warga Desa Mekar Jaya. (Aini Nanda Sari/AFN)

 

Sumber : http://news.kkp.go.id

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top