Perkuat kemajuan masyarakat akuakultur Malut, Ketua Umum MAI kukuhkan Korda MAI Maluku Utara

Ketua Umum Masyarakat Akuakultur Indonesia (MAI), Prof. Rokhmin Dahuri resmi melantik pengurus MAI Korda Maluku Utara Periode 2021-2025 di Kampus Unkhair, Kota Ternate Maluku Utara, Selasa (8/3/2022).

Kepengurusan Korda MAI Maluku Utara saat ini merupakan Korda MAI ke-8 yang berhasil dikukuhkan berdasarkan surat keputusan (SK) pengurus pusat MAI nomor: 07/Kep.PPMAI/Korda-08/XII/2021 dengan komposisi kepengurusan Abdullah Assagaf, M.Si sebagai Ketua Dewan Pengarah, Dr. Muhammad Aris Ketua Harian MAI, Asmar Hi Daud, M.Si Wakil Ketua I, Mufti Abd. Murhum, M.P Wakil Ketua II, Sekretaris I Thamrin, M.Si, Sekretaris II Taufiq Abdullah dan Bendahara I Ridwan Arsan, M.Si serta Fahmi Djafar, M.Si sebagai Bendahara II

Dalam kesempatan pengambilan sumpah, Prof. Rokhmin Dahuri mengingatkan bahwa sumpah atau janji yang diucapkan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara, oleh karena itu kesungguhan diantara para pengurus MAI Korda Maluku Utara dalam menghimpun dan mengkoordinasikan seluruh kekuatan insan Akuakultur di Maluku Utara, diharapkan mampu turut serta dalam memajukan Akuakultur khususnya di Maluku Utara.

“MAI merupakan organisasi profesi bidang Akuakultur (perikanan budidaya) yang telah berdiri sejak tahun 2001 dengan jumlah anggota lebih dari 1300 seluruh Indonesia yang terdiri dari beberapa elemen baik peneliti, praktisi, akademisi, dan birokrasi serta elemen lainnya yang memang konsen terhadap perkembangan Akuakultur Indonesia”, terang Ketua Umum MAI dalam kesempatan tersebut.

“MAI sebagai kapal induk organisasi bidang Akuakultur harus menjadi pendorong dan pendukung utama pembangunan akuakultur nasional”

Description for this block. Use this space for describing your block. Any text wildo. Description for this block. You can use this space for describing your block.

Selain itu, lanjutnya MAI sebagai organisasi “kapal induk” bidang Akuakultur bertujuan menjadi pendorong dan pendukung utama pembangunan akuakultur nasional yang mampu menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, berkontribusi signifikan terhadap ketahanan dan keberlanjutan pangan serta mampu mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia.

Rektor Universitas Khairun (Unkhair) dalam sambutannya juga berharap bahwa kepengurusan MAI Korda Maluku Utara yang sebagian merupakan sivitas dari Unkhair mampu berdiaspora keluar dan berkontribusi kedalam untuk kemajuan Unkhair khususnya dan kemajuan masyarakat akuakultur Maluku Utara pada umumnnya.

SN146

Scroll to Top