Pengurus MAI Jateng Terbentuk, Dukung Peningkatan Produktivitas Perikanan Budidaya

SEMARANG, suaramerdeka.com – Pengurus Koordinator Masyarakat Akuakultur Indonesia (Korda MAI) wilayah Jawa Tengah secara resmi terbentuk.

Adapun Guru Besar Undip Prof Sapto Purnomo Putro PhD resmi dilantik menjadi ketua MAI Jateng.

Hadir melantik kepengurusan MAI Jateng adalah Ketua Umum, Prof Dr Rokhmin Dahuri yang pernah menjabat sebagai Menteri Departemen Kelautan dan Perikanan.

Diinginkan terbentuknya kepengurusan MAI Jateng tersebut bagian dari langkah mendukung peningkatan produktivitas perikanan budidaya.

“Kami ucapkan selamat sekaligus apresiasi atas terbentuknya pengurus Korda MAI Jateng,” kata Rokhmin didampingi Ketua MAI Jateng, Sapto P Putro saat pelantikan di Gedung Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Tengah

Kepala Dinas Kelautan Perikanan Jateng, Ir Fendiawan Tiskiantoro MSi dan Sekjen MAI Ir Denny Indradjaja MSc MSIE turut menyaksikan pelantikan tersebut.

Ditambahkan langkah mendukung peningkatan produktivitas perikanan budidaya sejalan dengan rencana strategis pemerintah pusat maupun daerah.

Selain meningkatkan produktivitas perikanan budidaya, program lainnya yang direncanakan adalah memfasilitasi anggota MAI Jateng menjawab tantangan praktik budidaya serta mencarikan solusi terbaik di setiap permasalahan.

“Ada juga program kerja yang bertujuan untuk menginisiasi kerja sama tingkat regional, dan internasional. Selebihnya akan dibuat diseminasi hasil penelitian lintas sektoral mendukung bisnis budidaya,” tutur Sapto yang merupakan peraih gelar doktor dari Flinders University of South Australia ini.

Di samping itu pengurus MAI juga akan mendorong diperbanyak ragam kegiatan riset inovatif dan aplikatif di bidang teknologi dan inovasi budidaya.

Tanpa ketinggalan disiapkan pertemuan untuk para pemangku kepentingan bisnis budidaya secara formal atau informal di tingkat Jawa Tengah dalam bentuk diskusi, sarasehan, rembug, seminar, dan sebagainya.

Sejak awal berdirinya trend jumlah anggota MAI selalu meningkat dari 2001 hingga 2021, sehingga mengindikasikan ada daya tarik dan disukai oleh insan akuakultur.

sumber: https://www.suaramerdeka.com/nasional/pr-041732300/pengurus-mai-jateng-terbentuk-dukung-peningkatan-produktivitas-perikanan-budidaya

Scroll to Top