Sosialisasi Sistem Kinerja SDM Serta Sistem Informasi Akademik Berbasis Online di STP Jakarta

Direktur SDM UNPAD Gatot Riwi dan Sekretaris Direktorat Perencanaan dan Sistem Informasi UNPAD Alan Ridwan M. menjadi narasumber sosialisasi sistem kinerja SDM serta sistem informasi akademik berbasis online kepada pejabat dan dosen lingkup STP, pada Kamis, 6 Februari 2020, di STP Jakarta.

Sistem Informasi Akademik adalah suatu sistem yang dirancang untuk keperluan pengeloaan data-data akademik dengan penerapan teknologi komputer baik hardware maupun software sehingga seluruh proses kegiatan akademik dapat terkelola menjadi informasi yang bermanfaat dalam pengelolaan manajemen perguruan tinggi dan pengambilan keputusan-keputusan bagi pengambil keputusan atau top manajemen di lingkungan perguruan tinggi.

Sistem ini bertujuan untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan, sehingga perguruan tinggi dapat menyediakan layanan informasi yang lebih baik dan efektif kepada komunitasnya, baik didalam maupun diluar perguruan tinggi tersebut melalui internet. Berbagai kebutuhan dalam bidang pendidikan maupun peraturan yang melingkupinya sedemikian tinggi, sehingga pengelolaan akademik dalam suatu lembaga pendidikan menjadi pekerjaan yang sangat menguras waktu, tenaga dan pikiran.(ALP)

 

sumber: https://kkp.go.id/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top