Bentuk Ganti, Rokhmin Dahuri Targetkan Pendapatan...

rokhmin-dahuri-

Bentuk Ganti, Rokhmin Dahuri Targetkan Pendapatan Petani Nelayan Rp4 Juta

Liputan MAI, JAKARTA - - Ketua Umum Gerakan Tani dan Nelayan Indonesia (Ganti) Rokhmin Dahuri menargetkan penghasilan petani maupun nelayan sebesar Rp 4 juta per bulan.

"Ganti dibentuk untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan," kata Rokhmin melalui keterangan tertulis di Jakarta Minggu (31/1/2016).

Rokhmin prihatin terhadap tingkat kesejahteraan petani dan nelayan di Indonesia yang berada di bawah rata-rata.

Ketua umum Masyarakat Akuakultur Indonesia itu, menyatakan Ganti siap membantu pemerintah Indonesia guna merealisasikan ketahanan pangan.

Ganti juga berupaya meningkatkan potensi hasil kelautan dan perhatian menjadi sektor unggulan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan perdagangan bebas lainnya.

Ditegaskan Rokhmin, petani dan nelayan di Indonesia harus menunjukkan menunjukkan diri sebagai "pemenang".

Rokhmin berpandangan sektor sumber daya alam terbarukan mudah dihasilkan untuk meningkatkan daya saing seperti pertanian, kehutanan dan kelautan.

Terlebih pengembangan produk kehutanan dan perikanan harus diolah menjadi produk jadi agar bernilai tinggi sehingga mencapai daya saing tinggi.

Guna meningkatkan daya saing tinggi, Rokhmin mengungkapkan Ganti menyusun program unggulan melalui teknologi maupun sistem pengelolaan.

Selain itu, Ganti akan bekerja sama dengan perguruan tinggi dan pemerintah melalui berbagai program. "Kita akan bantu pendapatan petani yang penghasilannya kurang dari Rp 4 juta," ujar Rokhmin.

--bisnis--

 

Leave a reply